KELOMPOK SYAITHAN DARI NAJD
الحديث في صحيح البخاري دعا الرسول صلى الله عليه وسلم بالبركة للشام واليمن ورفض الدعاء لنجد وعلل ذلك بأنها
موطن الزلازل والفتن وبها يطلع قرن الشيطان .العلماء الثقات قالوا : إن المقصود بنجد هي بلاد نجد التي خرج منها مسيلمة الكذاب ومحمد بن عبد الوهاب ،والعلماء المعاصرون الوهابيون قالوا : إن المقصود بنجد : العراق بأي منطق يحكمون ؟؟
1037 - حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ المُثَنَّى، قَالَ: حَدَّثَنَا حُسَيْنُ بْنُ الحَسَنِ، قَالَ: حَدَّثَنَا ابْنُ عَوْنٍ، عَنْ نَافِعٍ، عَنِ ابْنِ عُمَرَ، قَالَ: قَالَ: «اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا، وَفِي يَمَنِنَا» قَالَ: قَالُوا: وَفِي نَجْدِنَا؟ قَالَ: قَالَ: «اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا» قَالَ: قَالُوا: وَفِي نَجْدِنَا؟ قَالَ: قَالَ: «هُنَاكَ الزَّلاَزِلُ وَالفِتَنُ، وَبِهَا يَطْلُعُ قَرْنُ الشَّيْطَانِ»
وفي صحيح مسلم ( من حيث يطلع قرنا الشيطان ) انظر الحديث ( 51 ) في 1 / 81 ]. قرن الشيطان الأول مسيلمة والقرن الثاني محمد بن عبد الوهاب . ولا علاقة للعراق بهذا
Sebuah hadist di dalam kitab sahih bukhari menceritakan bahwasanya Rasulullah SAW mendoakan kebarkahan terhadap Syam dan Yaman dan menolak mendoakan terhadap daerah najd.
Itu bukanlah karena tanpa sebab melainkan sebab dari hal itu adalah karena najd merupakan tempat yang penuh dengn kegoncangan serta fitnah, dan di sana juga munculnya kelompok syaithan.
Ulama Tsiqat (ulama terpercaya) berkata : yang dimaksud najd di sini ialah daerah/negri najd yang mana munculnya dari tempat dari tempat itu Musailamah al Kadzdzab dan Muhammad bin Abdul Wahab.
Dan ulama ulama wahabi era baru mengatakan bahwasanya yang dimaksud najd di sini adalah Iraq, akan tetapi dengan daerah manakah mereka menghukumi bahwasanya iraq itu daerah yang di sebut najd?.
1037 - حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ المُثَنَّى، قَالَ: حَدَّثَنَا حُسَيْنُ بْنُ الحَسَنِ، قَالَ: حَدَّثَنَا ابْنُ عَوْنٍ، عَنْ نَافِعٍ، عَنِ ابْنِ عُمَرَ، قَالَ: قَالَ: «اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا، وَفِي يَمَنِنَا» قَالَ: قَالُوا: وَفِي نَجْدِنَا؟ قَالَ: قَالَ: «اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا» قَالَ: قَالُوا: وَفِي نَجْدِنَا؟ قَالَ: قَالَ: «هُنَاكَ الزَّلاَزِلُ وَالفِتَنُ، وَبِهَا يَطْلُعُ قَرْنُ الشَّيْطَانِ»
وفي صحيح مسلم ( من حيث يطلع قرنا الشيطان ) انظر الحديث ( 51 ) في 1 / 81 ]. قرن الشيطان الأول مسيلمة والقرن الثاني محمد بن عبد الوهاب . ولا علاقة للعراق بهذا
Kelompok syaithan pertama adalah Musailamah Al Kadzzab dan kelompok kedua ada muhammad bin abdul wahhab. Dan tidak ada hubungannya Iraq sama sekali dengan hal ini.
Selain daripada itu Syeikh Ahmad Zaini Dahlan juga menerangkan tentang kebenaran dan kecocokan tentang adanya kelompok syaithan seperti yang telah disebutkan di dalam hadist.
Mereka sendiri mempunyai ciri khas yang sama (wahabi) dengan kelompok yang terdahulunya seperti para khawarij terdahulu diantaranya kepala mereka yang digunduli serta jenggot mereka yang tebal, serta tidak segan segan mengkafirkan kaum muslimin yang tidak sejalan dan sepaham dengan mereka.
Semoga mereka bisa kembali kepada manhaj islam yang murni dan aqidah yang salim yaitu ahli sunah dan jamaah. Dan semoga kaum muslimin bisa bersatu kembali di dalam keharmonisan dan ketentraman jauh dari perpecahan dan saling pengkafiran.
Referensi diambil dari status duktur yamani seorang duktur pengajar di fakultas ushuludin jurusan aqidah falsafah.
1037 - حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ المُثَنَّى، قَالَ: حَدَّثَنَا حُسَيْنُ بْنُ الحَسَنِ، قَالَ: حَدَّثَنَا ابْنُ عَوْنٍ، عَنْ نَافِعٍ، عَنِ ابْنِ عُمَرَ، قَالَ: قَالَ: «اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا، وَفِي يَمَنِنَا» قَالَ: قَالُوا: وَفِي نَجْدِنَا؟ قَالَ: قَالَ: «اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا» قَالَ: قَالُوا: وَفِي نَجْدِنَا؟ قَالَ: قَالَ: «هُنَاكَ الزَّلاَزِلُ وَالفِتَنُ، وَبِهَا يَطْلُعُ قَرْنُ الشَّيْطَانِ»
وفي صحيح مسلم ( من حيث يطلع قرنا الشيطان ) انظر الحديث ( 51 ) في 1 / 81 ]. قرن الشيطان الأول مسيلمة والقرن الثاني محمد بن عبد الوهاب . ولا علاقة للعراق بهذا
Sebuah hadist di dalam kitab sahih bukhari menceritakan bahwasanya Rasulullah SAW mendoakan kebarkahan terhadap Syam dan Yaman dan menolak mendoakan terhadap daerah najd.
Itu bukanlah karena tanpa sebab melainkan sebab dari hal itu adalah karena najd merupakan tempat yang penuh dengn kegoncangan serta fitnah, dan di sana juga munculnya kelompok syaithan.
Ulama Tsiqat (ulama terpercaya) berkata : yang dimaksud najd di sini ialah daerah/negri najd yang mana munculnya dari tempat dari tempat itu Musailamah al Kadzdzab dan Muhammad bin Abdul Wahab.
Dan ulama ulama wahabi era baru mengatakan bahwasanya yang dimaksud najd di sini adalah Iraq, akan tetapi dengan daerah manakah mereka menghukumi bahwasanya iraq itu daerah yang di sebut najd?.
1037 - حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ المُثَنَّى، قَالَ: حَدَّثَنَا حُسَيْنُ بْنُ الحَسَنِ، قَالَ: حَدَّثَنَا ابْنُ عَوْنٍ، عَنْ نَافِعٍ، عَنِ ابْنِ عُمَرَ، قَالَ: قَالَ: «اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا، وَفِي يَمَنِنَا» قَالَ: قَالُوا: وَفِي نَجْدِنَا؟ قَالَ: قَالَ: «اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا» قَالَ: قَالُوا: وَفِي نَجْدِنَا؟ قَالَ: قَالَ: «هُنَاكَ الزَّلاَزِلُ وَالفِتَنُ، وَبِهَا يَطْلُعُ قَرْنُ الشَّيْطَانِ»
وفي صحيح مسلم ( من حيث يطلع قرنا الشيطان ) انظر الحديث ( 51 ) في 1 / 81 ]. قرن الشيطان الأول مسيلمة والقرن الثاني محمد بن عبد الوهاب . ولا علاقة للعراق بهذا
Kelompok syaithan pertama adalah Musailamah Al Kadzzab dan kelompok kedua ada muhammad bin abdul wahhab. Dan tidak ada hubungannya Iraq sama sekali dengan hal ini.
Selain daripada itu Syeikh Ahmad Zaini Dahlan juga menerangkan tentang kebenaran dan kecocokan tentang adanya kelompok syaithan seperti yang telah disebutkan di dalam hadist.
Mereka sendiri mempunyai ciri khas yang sama (wahabi) dengan kelompok yang terdahulunya seperti para khawarij terdahulu diantaranya kepala mereka yang digunduli serta jenggot mereka yang tebal, serta tidak segan segan mengkafirkan kaum muslimin yang tidak sejalan dan sepaham dengan mereka.
Semoga mereka bisa kembali kepada manhaj islam yang murni dan aqidah yang salim yaitu ahli sunah dan jamaah. Dan semoga kaum muslimin bisa bersatu kembali di dalam keharmonisan dan ketentraman jauh dari perpecahan dan saling pengkafiran.
Referensi diambil dari status duktur yamani seorang duktur pengajar di fakultas ushuludin jurusan aqidah falsafah.
Komentar
Posting Komentar